BAJU SERAGAM KANTOR PRIA



BAJU SERAGAM KANTOR PRIA

Sebagai seorang pegawai maupun karyawan dalam suatu perusahaan penggunaan seragam adalah hal wajib yang harus dipatuhi, biasanya seragam perusahaan terbagi dua model yaitu seraham pria dan seragam wanita. 

Untuk baju seragam kantor pria biasanya berbentuk kemeja, yang lazimnya berbentuk berlengan panjang, secara umum menjadikan pegawai pria menjadi lebih elegan dan menimbulkan kesan yang rapi, sedkit semi formal namun tidak serius sekali. Kadang penilaian penampilan dengan kemeja lengan panjang itu fleksibel, bisa dibiarkan memanjang membalut lengan pemakainya atau bisa digulung sesuai selera.

Baju seragam kantor pria berbentuk kemeja yang digulung bukan lagi dipandang sebagai sesuatu yang aneh. Tetapi seiring dengan berkembangnnya waktu dan zaman pada jaamn dulu mungkin dilihat sebagai perilaku penampilang kurang sopan, penggunaan baju seragam kantor pria kini mau masuk ke pesta yang kasual, misalnya. Kemudian juga dapat di gunakan ke acara semi formal lainnya.

Dalam memilih kemeja untuk baju seragam kantor pria, perhatikan beberapa saran dari desainer model baju terkemuka :

1.    Pilih Bahan Yang Nyaman

Pemilihan bahan yang nyaman adalah syarat utama dari kualitas bahan yang dipilih untuk dijadikan bahan baju seragam kantor pria. Kemeja dengan kualitas bahan yang lembut dan memberikan nuansa nyaman terdapat pada kemeja yang berbahan campuran katun dan polyester. Jenis bahan lainnya adalah katun yang dapat menyerap keringat dengan mudah dan cepat, bahan bertype polyester dapat membuat kemeja tidak mudah kusut dan dirapihkan.


2.    Padankan dengan kecerahan kulit

Pemilhan kemeja yang akan digunakan sebagai baju seragam kantor pria haruslah disesuaikan dengan intensitas kulit untuk pemakainya, jika intensitas warna lebih cenderung gelap maka gunakanlah warna – waran yang soft untuk membiaskan efek gelap dari warna kulit. Selain warna yang soft, gunakan juga warna cerah untuk pemakai kemeja dengan kulit berwarna gelap. Sedangkan untuk yang berkulit putih bersih maupun kekuningan, pemilihan warna kemeja tidak menjadi sebuah hambatan, malah akan semakin mudah untuk mencari warnayang sesuai dengan konsep mix and match.

3.    Motif yang sesuai
pemilihan motif yang akan digunakan sebagai baju seragam kantor pria dengan model kemeja haruslah yang bermotif polos baik dari segi warna maupun coraknya. Karena kebutuhan formalitas dalam suasana kantor menjadikan motif plos menjadi sangat direkomendasikan.

Selain itu dalam memilih kemeja bermotif, perhatikan juga bentuk tubuh dan tingkat kegemukan badan. Pilihlah dengan motif garis vertical, untuk pria yang memiliki tubuh besar dan kekar, yang akan menimbulkan efek slimfit dan dapat memberikan kesan ramping pada tubuh. Sedangkan untuk pria bertubuh kurus, pilihlah memilih kemeja bermotif kotak atau polos bercorak abstrak, yang dapat memberikan efek tubuh terlihat lebih berisi.

4.    Ukuran yang pas
Menggunakan kemeja yang pas akan sangat menampilkan kesan elegan dan formal, selain itu bentuk tubuh akan sangat berpengaruh juga. Untuk dapat mengetahui ukuran kemeja untuk baju seragam kantor pria yang pas, perhatikan secara seksama terhadap garis jahitan sambungan pada bahu, apabilan garis jahitan tersebut pas diujung bahu itu artinya kemeja yang dikenakan pas. 

Yang paling penting adalah memastikan kemeja tersebut tidak mengembung saat dimasukan kedalam celana. Hal ini dapat di cirikan dengan dikancing, apakah bahan mudah keluar atau tidak, dan indikator pas lainnya pada kerah tangan jatuh pas dipangkalan pergelangan tangan.


contact 0895344473937

fashiongarmen.com
seragamkantor.id

Komentar

seragam kantor id

Postingan populer dari blog ini

Seragam Net TV Indonesia

Seragam Net TV Pria

Tips memilih Konveksi seragam Kerja Bandung terbaik